Senin, 04 Januari 2016

MACET DULU DAN SEKARANG

PERBANDINGAN MACET DAHULU DAN SEKARANG
Assalamualaikum Wr. Wb
Pada artikel kali ini saya akan menelusuri jejak kemacetan dari tahun ke tahun berdasarkan data yang sudah di buat dari jaman penjajahan sampai jaman kemerdekaan saat ini, mungkin banyak kontrofersinya kalau kita menganalisis sebuah kemacetan terutama di daerah Ibu kota Jakarta. konon katanya Jakarta macet sudah dari jaman bahela namun saya tidak dapat merasakan itu karena mungkin belum terlahir kedunia ini, hanya saja saya dapat mengetahui berdasarkan sejarah dari orang-orang terlebih dahulu serta data yg sudah ada.
Menurut saya kemacetan saat ini sudah tidak dapat di toleransi karena apa ? ya, tentu saja karena pertumbuhan manusia diindonesia yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, berdampak pada kebutuhan ekonomi yang semakin meningkat. bisa kita lihat seperti sekarang ini pemerintah belum dapat mengendalikan pertumbuhan perekonomian dengan baik, tidak terkontrolnya kendaran umum maupun kendaraan pribadi yang sekarang lebih mendominasi di jalan-jalan protocol ibu kota, kurangnya tempat tinggal yang layak, meningkatnya kebutuhan sandang, pangan dan papan yang belum stabil. kemudian macet saat ini sudah menjadi kebiasaan yang menjadi rutinitas di jalan setiap harinya untuk di jalanan ibu kota Jakarta, hal yg aneh jika dijakarta tidak ada kemacetan terkecuali untuk moment moment besar seperti libur lebaran dan libur tahun baru, sampai saat ini Jakarta telah masuk ke dalam jajaran 5 besar kota termacet di dunia, dalam hal ini pemerintah berupaya mengurai kemacetan namun hasilnya tidak bisa kita nikmati dengan cepat karena memang untuk menata kota tidaklah mudah, pemerintah telah membuat moda transportasi umum yg lebih aman, nyaman dan menyenangkan bagi masyarakatnya.

Macet ini disebabkan oleh banyak hal mulai dari banyaknya pedagang kaki lima sampai yang mengemudinya ugal-ugalan dan berhenti sembarangan terutama angkot, maka dari itu kita sebagai masyarakat yang ingin menghindari macet dijakarta alangkah baiknya menggunakan transportasi umum saja hal ini dapat mengurai kemacetan secara signifikan. memang efeknya dari kemacetan tidak dirasakan sekarang melainkan anak cucu kita yang nantinya terkena dampak buruk dari ulah kita sekarang ini. dan jangan lupa untuk menanam pepohonan agar kota kita tetap go green dan mendapatkan udara segar di setiap harinya.



Zaldy Faturrahman / 19113664 / 3KA05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar